Berita Otomotif dan Gaya Hidup

Harga Bentley Bentayga SUV

21 Mar 2017 - 00:34 WIB

SUV Bentley Bentayga terbaru siap memanjakan para penggemar kendaraan adventure terutama dari kalangan super elite tak lama lagi. Keinginan untuk menghadirkan line up dikelas sport utility vehicle sebenarnya telah direncanakan sejak 4 tahun lalu atau tepatnya tahun 2011 silam dimana saat itu CEO Bentley Motors Limited, Wolfgang Durheimer bahkan sengaja mengadakan jumpa pers guna memberikan keterangan resmi pihaknya terkait wacana tersebut.

Pabrikan yang kini bernaung dibawah Volkswagen AG itu bahkan merekrut mantan head engineering dari saingan beratnya, Porsche yaitu Rolf Frech untuk mengepalai project besar ini. Rolf, yang masuk untuk menggantikan kepala insinyur sebelumnya Ulrich eichorn, dinilai memiliki kapabilitas dan kemampuan untuk mewujudkan cita cita Bentley menghadirkan line up SUV pertama mereka. Kesuksesan Porsche Cayenne menjadi salah satu SUV paling diperhitungkan di dunia dinilai sebagai salah satu pencapaian terbesar dari pria berkebangsaan Jerman ini.

Ketika disinggung mengenai alasan sang British Luxury Automaker itu untuk terjun dikelas kendaraan para lelaki sejati itu Wolfgang mengatakan bila pihaknya telah melakukan semacam survey atau riset dan melihat bila 99 persen dari konsumen produk mereka juga memiliki setidaknya sebuah SUV digarasi rumah mereka, maka mengapa tidak menjadikan SUV itu berasal dari merk Bentley juga.

Selain itu, brand Inggris Raya itu juga menilai bila belum ada manufaktur lain yang secara tradisional telah identik dengan genre mobil adventure papan atas seperti Range Rover, Audi maupun Porsche untuk meningkatkan level andalan mereka dari SUV mewah menjadi supermewah, dan Bentley akan produsen menjadi pertama yang melakukannya.

Video Teaser Bentley Bentayga

BML sebenarnya telah melansir sejumlah teaser video untuk Bentley Bentayga yang merupakan calon andalan terbaru mereka tersebut. Pada teaser Bentayga pertama berjudul See Through New Eyes menampilkan sebuah siluet misterius berwarna hitam yang menonjolkan sosok eksotis khas mobil Bentley lengkap dengan lampu bulat serta grill besar signature line dari brand ini, diakhir video terdapat kata, We Don’t See Lines, We See Light yang pada website resmi mereka dikatakan sebagai keinginan untuk menyempurnakan sekaligus memberi makna baru dari premium SUV.

Sementara pada teaser Bentley Bentayga kedua dibuka dengan sosok mobil ditengah deru debu padang pasir dengan tagline We Don’t See Terrain, We See Texture. Video berdurasi 1.02 menit ini nampaknya lebih menitik beratkan pada tradisi Bentley sebagai sebuah produsen supercars terbaik di dunia yang selalu memperhatikan detail kualitas pada setiap sisi produk mereka termasuk didalamnya adalah penggunaan material bermutu tinggi dan pengerjaan secara handmade oleh para interior artist demi mendapatkan bukan hanya sekedar mobil mewah namun juga mahakarya atau masterpiece automotive.

Dari kedua video diatas sosok calon kendaraan para Boss itu ditampilkan sekilas dalam potongan potongan yang tidak utuh serta melalui bayangan atau siluet misterius hingga menimbulkan rasa penasaran dari penggemar produk mereka. Pada captionnya disebutkan konsep dasar dari development mobil ini yakni untuk meningkatkan standar baru dari sebuah mobil penjelajah modern yang tak hanya harus tangguh dan handal dalam segala medan namun juga harus mampu menghadirkan kenyamanan terbaik bagi setiap penumpangnya.

Untuk jantung pacu Bentley Bentayga, pabrikan ini masih mempertimbangkan diantara dua buah engine mereka antara V12 dan W8 yang mampu memberikan energi super power hingga 650 tenaga kuda. Dengan kombinasi desain, platform, performa dan tentunya teknologi, BML menyebut flagship masa depan mereka ini sebagai Rolling palace atau Istana Berjalan.

Ultra luxury SUV tersebut dijadwalkan akan tersedia pada showroom Bentley Charlotte awal 2016 mendatang. Bagaimana dengan prediksi harga Bentley Bentayga, belum ada keterangan resmi, namun bisa dipastikan akan super mahal jauh diatas harga Suzuki Vitara Brezza.


TAGS   Bentley / SUV /


Comment

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive