Berita Otomotif dan Gaya Hidup

Tata Nexon Versi Produksi Tampil Perdana Di Delhi Auto Expo

16 Mar 2016 - 20:21 WIB

harga tata nexon india auto expo 2016

Tampaknya Suzuki Vitara Brezza sebentar lagi akan mendapat tantangan serius, di waktu bersamaan dengan diluncurkannya CUV baru Maruti ini, manufaktur kenamaan India lainnya, Tata Motors Limited juga memperkenalkan versi produksi dari The Nexon pada Delhi India Auto Expo yang baru saja ditutup tanggal 9 Februari 2016 yang baru lalu.

Tata Nexon tampak mengalami beragam perubahan yang membuatnya terlihat lebih realistis di banding versi konsepnya, walau demikian secara keseluruhan, Tata masih mempertahankan body shape milik prototype Nexon yang terkesan membulat dan sedikit gempal namun tetap memiliki aura sporty agresif layaknya sebuah kendaraan bergenre urban cruiser. Nuansa aerodinamika terlihat pada garis lengkung pada pilar A menuju atap dan lengkungan buritannya yang ditutup dengan aksen spoiler yang sporty.

Aura futuristic masih kental terlihat melalui lampu kombinasi belakang yang nampak seperti sepasang mata robot, bumper depan maupun belakang di desain senada penuh guratan tegas yang memperkuat citra agresif Nexon, khusus untuk bumper depan terdapat sepasang lampu kabut dengan bingkai beraksen silver yang menambah kesan futuristik dari SUV masa depan Tata ini.

Selebihnya nyaris tidak ada perbedaan signifikan antara eksterior Tata Nexon versi produksi ini dengan prototypenya termasuk grill besar berkisi hexagonal dan lampu utama yang meruncing keatas sejalur dengan kontur bonnet. Bila Vitara Brezza menggunakan two tone color untuk warna body, maka Nexon mempunyai aksen garis sabuk timbul berwarna abu - abu yang memisahkan antara body dengan kaca dan bagian atap kendaraan.

Hanya saja Tata masih menutup rapat – rapat isi kabin alias interior mobil Nexon ini, maka informasi yang di dapat baru dari bocoran beberapa sumber media di India yang menyebut bila Nexon akan dilengkapi sistem infotainment dengan monitor touch screen ukuran 6,5 inch plus 8 buah speaker, layout untuk 6 kursi dan 6 airbags untuk setiap penumpang.

Sementara di sektor vitalnya, SUV kompak berpenggerak roda depan ini akan memiliki dua buah pilihan sumber tenaga berteknologi Turbocharged masing masing mesin bensin berkapasitas 1.2L dan diesel dengan isi silinder 1.5L, kedua jantung mekanis tersebut akan dipadukan dengan model transmisi manual 6 speed.

Hanya 24 Jam, Pemesanan Suzuki Vitara Brezza Tembus 5600 Unit

Tata dijadwalkan akan mulai memasarkan Nexon sekitar awal 2017 mendatang, bagaimana potensi Nexon untuk bersaing dengan produk SUV kompak atau crossover lainnya di India atau dunia mengingat Tata menyebut mobil ini akan diplot sebagai produk global. Hanya waktu saja yang akan membuktikan kapasitas Nexon untuk bersaing dengan nama – nama besar macam Honda BRV, Ford EcoSport dan tentunya Maruti Vitara Brezza.

Pihak Maruti sendiri tampak adem ayem saja menanggapi rencana kehadiran calon “musuh” potensial dari jagoan baru mereka tersebut, rekanan Suzuki di India itu terlihat cukup percaya diri dengan kualitas dan sambutan publik untuk Vitara Brezza, wa bil khusus untuk pasar lokal di India yang merupakan tempat kelahiran dan dimana 98 persen komponen Brezza juga berasal dari sumber daya lokal.

Optimisme Maruti pun bukan terbukti, hanya dalam tempo sehari semalam alias 24 jam sejak diluncurkan secara resmi, jumlah pemesanan mobil Vitara Brezza telah mencapai angka fantastis yakni sebanyak 5600 buah baiki yang membayar sekitar 14o juta Rupiah untuk type Ldi maupun 190 juta Rupiah yang merupakan harga Vitara Brezza type Zdi+.


TAGS   Tata Nexon / Crossover / Vitara Brezza /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive